Rekam : Jurnal, Fotografi, Televisi Animasi
Vol 11, No 1 (2015): April 2015

Peranan Pemilihan Strategi dan Stilistika dalam Iklan di Televisi

Mezia Kemala Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2019

Abstract

Televisi adalah salah satu media terbaik saat ini yang dapat menghubungkan tujuan-tujuan dari para produsernya dengan kebutuhan konsumen. Tayangan televisi sangat penting sehingga konsumen dapat dengan mudah mendapatkan hal-hal baru melalui tayangan televisi seperti iklan. Iklan menjadi sangat penting ketika produser ingin menawarkan produk atau jasa. Hal ini dapat dengan mudah dicapai dengan membuat iklan di televisi untuk mendapatkan perhatian pembeli yang potensial. Tujuan utamanya adalah untuk menyampaikan pesan iklan tersebut dengan menarik yang dikemas untuk menjaring konsumen. Hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih strategi adalah relevansi akan produk itu sendiri, pesaing dan target pasar juga harus jelas. Iklan harus memerhatikan aspek iklan, yaitu stilistika. Dalam mendapatkan keunikan gaya, produsen dapat menggunakan penggunaan strategi bahasa seperti slogan, pemilihan karakter yang menarik, pemilihan strategi yang tepat dan juga menggunakan elemen iklan lainnya. Pemilihan strategi iklan akan menentukan penyampaian gaya bahasa pesan melalui bentuk kreativitas untuk mendapatkan respons konsumen yang lebih baik.The Role of Selection and Stylistics Strategies in Advertising on Television. Television is one of the best medium today that can connect producers’goals with consumers' needs. The televisions’ impressions are crucial so that consumers can easily get new things through the television’s impressions like advertisment. Advertisment becomes very important when producer wants to offer product or service. It can be easily achieved by making advertisment on television to get potential buyers’attention.The main goal is to deliver advertising messages by using attractive packaged to stimulate consumers. The things that should be considerated in choosing strategies are the relevancies to product itself, competitors and also clear target market. Advertisement should pay attention to the Stylistics’ advertising aspects. In getting the uniqueness of style, producers can  use language strategies usage like slogans, selection of interesting characters, selection of appropriate strategies and also using other advertising elements. The selection advertisements’ strategies  will determine conveying stylistics’ messages through form of creativity to get the better consumer response.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

rekam

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Rekam: Jurnal Fotografi, Televisi, Animasi is a scientific journal published by the Asosiasi Dosen Seni Media Rekam Indonesia in collaboration with the Fakultas Seni Media Rekam, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. This journal contains articles on research results, conceptual ideas (results of ...