ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan station rotation blended learning sebagai restrukturisasi jam tatap muka di kelas virtual sekolah dasar. Metode penelitian menggunakan studi pustaka dengan mengumpulkan sejumlah buku-buku dan jurnal yang relevan. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan jurnal-jurnal yang terdapat pada Google Cendekia atau Google Scholar. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis anotasi bibliografi (annotated bibliography) yang artinya suatu kesimpulan sederhana dari suatu artikel, buku, jurnal, atau beberapa sumber tulisan lain. Sedangkan bibliografi diartikan sebagai suatu daftar sumber dari suatu topik. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi station blended learning dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan dapat diaplikasikan dengan pendidikan karakter pada peserta didik. Hal ini terbukti dari uji statistik hasil penelitian yang menyatakan adanya pengaruh signifikasi Station Blended Learning terhadap motivasi belajar siswa. Sedangkan implementasi Station rotation blended learning dalam pendidikan karakter siswa bahwa nilai PPK dapat disisipkan pada proses pembelajaran dengan model Station rotation blended learning pada saat guru menyampaikan materi
Copyrights © 2020