Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Industri (EBI)
Vol 2, No 2 (2020): Jurnal Ekonomi Bisnis dan Industri

PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN TRANSAKASI MENGGUNAKAN E-COMMERCE DENGAN NIAT TRANSAKSI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Dewi Anggun Puspitarini (Universitas Catur Insan Cendekia)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan transaksi   melalui e-commerce. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pengumpulan kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan transaksi melalui situs e-commerce. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model pengukuran (Outer Model) dan model struktural (Inner Model) dengan aplikasi Partial Least Square (PLS). Program PLS yang digunakan adalah SmartPLS versi 3.02.8. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kepercayaan bepengaruh positif terhadap niat transaksi dan niat transaksi berpengaruh terhadap keputusan transaksi melalui e-commerce. Niat transaksi terbukti menjadi variabel mediasi yang memediasi kepercayaan terhadap keputusan transaksi. Kata kunci: kepercayaan, niat membeli, transakasi  e-commerce

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ebi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis dan Industri (EBI) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC). Jurnal ini memuat artikel hasil-hasil penelitian di bidang Ekonomi dan Bisnis. Jurnal ini dijadikan media informasi tentang karya ilmiah dibidang ...