Tujuan penelitian ini mendeskripsikan pelaksanaan penilaian pada kompe-tensi inti kurikulum 2013 Keahlian Teknik Gambar Bangunan Sekolah Menengah Kejuruan. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan penilaian (1) Kompetensi Inti-1 sebesar 87,50% terlaksana baik, penilaian paling ba-nyak menggunakan teknik observasi, dan paling sedikit menggunakan teknik jurnal; (2) Kompetensi Inti-2 sebesar 83,33% terlaksana baik, penilaian terbanyak menggu-nakan teknik observasi, dan paling sedikit menggunakan teknik penilaian antar peser-ta didik; (3) Kompetensi Inti-3 sebesar 91,67% terlaksana baik, penilaian terbanyak menggunakan teknik tes tulis, dan paling sedikit menggunakan teknik penilaian se-cara lisan; (4) Kompetensi Inti-4 sebesar 79,17% terlaksana baik, penilaian terbanyak menggunakan teknik tes praktik, dan paling sedikit menggunakan teknik portofolio.
Copyrights © 2017