Teknologi dan Kejuruan: Jurnal teknologi, Kejuruan dan Pengajarannya
Vol 40, No 1: Februari 2017

PELAKSANAAN PENILAIAN PADA PEMBELAJARAN KOMPETENSI INTI KURIKULUM 2013 KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Abdurrahman Aziz (Universitas Negeri Malang)
Sutrisno Sutrisno (universitas negeri malang)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini mendeskripsikan pelaksanaan penilaian pada kompe-tensi inti kurikulum 2013 Keahlian Teknik Gambar Bangunan Sekolah Menengah Kejuruan. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan penilaian (1) Kompetensi Inti-1 sebesar 87,50% terlaksana baik, penilaian paling ba-nyak menggunakan teknik observasi, dan paling sedikit menggunakan teknik jurnal; (2) Kompetensi Inti-2 sebesar 83,33% terlaksana baik, penilaian terbanyak menggu-nakan teknik observasi, dan paling sedikit menggunakan teknik penilaian antar peser-ta didik; (3) Kompetensi Inti-3 sebesar 91,67% terlaksana baik, penilaian terbanyak menggunakan teknik tes tulis, dan paling sedikit menggunakan teknik penilaian se-cara lisan; (4) Kompetensi Inti-4 sebesar 79,17% terlaksana baik, penilaian terbanyak menggunakan teknik tes praktik, dan paling sedikit menggunakan teknik portofolio.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

teknologi-kejuruan

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The Teknologi dan Kejuruan: Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya publishes manuscripts in a wide variety of research areas in the field of engineering education. This journal published articles containing conceptual ideas, literature review, application of the theory, and book review ...