Teknologi dan Kejuruan: Jurnal teknologi, Kejuruan dan Pengajarannya
Vol 41, No 1: Februari 2018

PENGARUH PROJECT-BASED LEARNING DENGAN METODE DRILL DAN METODE FEEDBACK TERHADAP HASIL BELAJAR PEMROGRAMAN WEB

Syaichul Fitrian Akbar (Universitas Negeri Malang)
Setiadi Cahyono Putro (universitas negeri malang)
Didik Dwi Prasetya (universitas negeri malang)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2018

Abstract

Tujuan penelitian adalah mengungkap perbedaan rerata hasil belajar pem-rograman web (ranah pengetahuan dan keterampilan) karena pengaruh penerapan Project-Based Learning (PjBL) dan Metode Drill dibandingkan dengan PjBL dan metode Feedback. Penelitian menggunakan rancangan quasi experiment dengan post-test only. Subjek penelitian adalah sebanyak 68 siswa kelas XI RPL di SMKN 6 Ma-lang. Analisis uji hipotesis menggunakan uji-t dengan teknik independent sample t-tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model PjBL dan metode Drill le-bih baik diterapkan untuk ranah keterampilan, sedangkan penerapan model PjBL dan metode Feedback lebih baik diterapkan untuk ranah pengetahuan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

teknologi-kejuruan

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The Teknologi dan Kejuruan: Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya publishes manuscripts in a wide variety of research areas in the field of engineering education. This journal published articles containing conceptual ideas, literature review, application of the theory, and book review ...