Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 2, No 01 (2020)

EVALUASI PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN PENILAIAN AUTENTIK DI SDN PASAR BARU 1 KOTA TANGERANG

Magdalena, Ina (Unknown)
Banowati, Anggun Mila (Unknown)
Safitri, Reni (Unknown)
Wahyuningsih, Eka Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi yang komperehensip mengenai evaluasi pembelajaran tematik dengan menggunakan penilaian autentik di SDN Pasar Baru 1 Kota Tangerang. Hasil temuan sebagai berikut : pada kegiatan evaluasi belajar pembelajaran tematik dengan penilaian autentik penilaian nya menggunakan taksonomi bloom yang terdapat C1 sampai C6. Dalam pelaksanaan pembelajaran autentik tidak selalu berjalan mulus. Ada bebreapa kendala diantaranya yaitu dari aspek guru atau pengajarnya yang masih ada beberapa yang kurang kreatif dalam proses belajar mengajar. Hal ini yang menyebabkan penilaian autentik sendiri sulit dilakukan. Untuk mengatasinya guru harus dibekali kemampuan untuk membuat metode atau media pembelajaran yang lebih kreatif dan beragam yang dapat membuat pembelajaran lebih aktif, sehingga meminimalisir kendala dalam penilaian autentik ini terjadi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

trapsila

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Journal Trapsila focuses on theoretical issues and pedagogical practices in elementary education. The Journal welcomes submissions on all aspects of Elementary Education in the form of articles that report original research, analyze practice, discuss local and national policy and initiatives, offer ...