Upajiwa Dewantara : Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat
Vol 3 No 1 (2019): UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, REFORMASI BIROKRASI, REMUNERASI, DAN EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus Pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunungkidul)

Sekarwigati Nurdinah (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Ignatius Soni Kurniawan (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh budaya organisasi, reformasi birokrasi, renumerasi, dan employee engagement terhadap kinerja karyawan. Populasi yang digunakan adalah pegawai Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunungkidul. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Jumlah responden yang digunakan dalam sampel adalah sebanyak 36 pegawai. Employee engagement dan reformasi birokrasi ditemukan berpangaruh positif terhadap kinerja pegawai. Sebagai implikasinya, reformasi birokrasi dan employee engagement perlu dipertahankan atau ditingkatkan di instansi untuk meningkatkan kinerja pegawai.Kata Kunci: budaya organisasi, reformasi birokrasi, remunerasi, employee engagement, kinerja pegawai. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

upajiwa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Upajiwa Dewantara merupakan jurnal yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember oleh Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Upajiwa Dewantara menerbitkan artikel yang melaporkan hasil penelitian dan hasil pemikiran dari ...