Upajiwa Dewantara : Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat
Vol 2 No 2 (2018): UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat

KUALITAS DAN DESAIN PRODUK DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS BAJU DAGADU YOGYAKARTA)

dani haris (Magister Manajemen UST Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk  menganalisis  pengaruh kualitas produk dan desain produk dengan variabel intervening , produk dagadu Di YogyatouriumYogyakarta. Hasil penelitian adalah hipotesis pertama hingga hipotesi ketiga ditolak. hipotesis keempat diterima. Hipotesa Kelima dan hipotesis keenam juga ditolak. hipotesa ketujuh diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen; Desain produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap  kepuasan konsumen namun signifikan terhadap loyalitas konsumen; Kepuasan Konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap terhadap loyalitas konsumen; Pengaruh kualitas produk dengan kepuasan sebagai variabel intervening tidak mampu memberi berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan loyalitas konsumen; dan Pengaruh desain produk dengan kepuasan sebagai variabel intervening mampu memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan loyalitas konsumen. Kata kunci: Kualitas Produk, Desain Produk, Kepuasan, Loyalitas Konsumen

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

upajiwa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Upajiwa Dewantara merupakan jurnal yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember oleh Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Upajiwa Dewantara menerbitkan artikel yang melaporkan hasil penelitian dan hasil pemikiran dari ...