JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 1 No 3 (2020)

Implementasi Digital Marketing Pada UKM Guna Meningkatkan Pemasaran dan Penjualan Produk Di Masa Pandemi Covid-19

Dani Anggoro (Unknown)
Humisar Hasugian (Universitas Budi Luhur Jakarta, Indonesia, 12260)
Nofiyani (Universitas Budi Luhur Jakarta, Indonesia, 12260)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2020

Abstract

UKM merupakan salah satu kekuatan perekonomian nasional. Di masa pandemi Covid-19, UKM menjadi sektor yang paling rentan terkena dampak, terutama sisi pemasaran dan penjualan produk. UKM Garasi Kayu adalah usaha yang bergerak di bidang kerajinan kayu. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu masalah yang dihadapi Garasi Kayu. Solusi yang ditawarkan dalam kegiatan ini adalah menerapkan digital marketing menggunakan aplikasi Google Bisnisku. Aplikasi ini dapat membantu pelaku UKM supaya usahanya dapat ditemukan oleh calon pelanggan di Google pencarian dan maps. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah terdiri dari pembentukan tim kegiatan, melakukan analisis, implementasi kegiatan dan evaluasi. Hasil dari kegiatan pengabdian adalah aplikasi Google Bisnisku sebagai tools untuk pemasaran dan penjualan secara online serta memberikan pelatihan kepada pemilik usaha agar memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi Google Bisnisku

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jurpikat

Publisher

Subject

Dentistry Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

JURPIKAT Publication (Journal of Community Service) is a source of information that aims to disseminate conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the field of community service. JURPIKAT (Journal of Community Service) specifically focuses on the main problems in ...