JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 1 No 3 (2020)

Desain Elemen Branding dan Implementasi Digital Marketing untuk Penguatan Citra Destinasi Benteng Kedung Cowek Surabaya

Berto Mulia Wibawa (Unknown)
Gita Widi Bhawika (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Indonesia, 60111)
Geodita Woro Bramanti (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Indonesia, 60111)
Anandita Ade Putri (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Indonesia, 60111)
Rachma Rizqina Mardhotillah (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia, 60237)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2020

Abstract

Benteng Kedung Cowek (BKC) dengan keindahan destinasi benteng kuno dan cerita sejarah kepahlawanan yang terkandung dibaliknya, sangat berpotensi untuk menjadi tujuan wisata sejarah yang terkenal di Kota Surabaya. Tetapi, kawasan tersebut belum sepenuhnya dikembangkan untuk keperluan pariwisata, sehingga belum banyak dikenal oleh masyarakat maupun wisatawan. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu pengelola dan stakeholders BKC dalam merancang aspek branding kawasan dan peningkatan citra destinasi. Melalui desain elemen merek dan implementasi strategi digital marketing yang tepat, diharapkan BKC yang sejak Tahun 2019 telah menyandang predikat bangunan cagar budaya, akan semakin dikenal dan berdampak positif bagi peningkatan kontribusi sektor pariwisata di Jawa Timur, peningkatan aspek perekonomian kota, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tinggal disekitar BKC.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jurpikat

Publisher

Subject

Dentistry Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

JURPIKAT Publication (Journal of Community Service) is a source of information that aims to disseminate conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the field of community service. JURPIKAT (Journal of Community Service) specifically focuses on the main problems in ...