Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi (E-BISMA)
Vol.1, No.2 (2020): Desember 2020

Pengaruh kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dengan komitmen sebagai variable intervening

Aini, Tika Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dengan komitmen sebagai variabel intervening (studi kasus pada konsumen di Yogyakarta). Variabel dalam penelitian ini adalah kepuasan, kepercayaan, kepuasan pelanggan, dan komitmen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen JNE Yogyakarta yang tidak diketahui jumlahnya. Maka sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang diperoleh dari rumus, dengan metode purposive sampling, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sementara teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda didukung dengan uji t, uji F, R2, dan uji asumsi klasik yang terdiri atas uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinieritas, dan uji sobel.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

j-mae

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Tujuan dari publikasi Jurnal Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi (E-BISMA) adalah untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan pemikiran konseptual atau ide-ide yang telah dicapai di bidang manajemen, akuntansi, dan bisnis kewirausahaan. Jurnal E-BISMA mempunyai e-ISSN (2774-8804) dan p-ISSN ...