Kinestetik : Jurnal Ilmiah Pendidikan Jasmani
Vol 1, No 1 (2017): MARET

PERBEDAAN LATIHAN NAIK TURUN TANGGA TUNGGAL (SATU TANGGA) DENGAN NAIK TURUN TANGGA JAMAK (ENAM TANGGA) TERHADAP KEMAMPUAN LARI SPRINT 60 METER SISWA KELAS V SD NEGERI 69 KOTA BENGKULU.

Fardede Pujiansyah Ismail (Universitas Bengkulu)
Arwin Arwin (Universitas Bengkulu)
Tono Sugihartono (Universitas Bengkulu)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan latihan naik turun tangga tunggal (satu tangga) dengan latihan naik turun tangga jamak (enam tangga) untuk menentukan latihan mana yang baik digunakan untuk meningkatkan kemampuan lari sprint 60 meter siswa kelas V SD 69 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian menggunakan Eksprimen kuasi. Sampel pada peneletian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 69 Kota Bengkulu yang berjumlah 40 siswa. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara tangga tunggal (satu tangga) dengan latihan naik turun tangga jamak (enam tangga) dengan t-hitung 2,278 dan t-tabel 2,101. Yang menunjukkan bahwa t-hitung lebih besar dari t-hitung maka terdapat perbedaan antara tangga tunggal (satu tangga) dengan latihan naik turun tangga jamak (enam tangga).

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

kinestetik

Publisher

Subject

Education Public Health Social Sciences

Description

Kinestetik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Jasmani by the Program Study of Physical Education FKIP University of Bengkulu. The journal of physical education, health and recreation was first printed in March 2013, this scientific journal received writings that had never been published elsewhere. and ...