Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 6 No 1 (2021): Februari

STRATEGI PEMASARAN E-COMMERCE BAGI UMKM INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN INDONESIA

Ade Onny Siagian (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2021

Abstract

Kewirausahaan adalah orang yang berani mengambil resiko untuk membuka usaha dalam berbagai kesempatan. Berjiwa berani mengambil resiko artinya bermental mandiri dan berani memulai usaha, tanpa diliputi rasa takut atau cemas sekalipun dalam kondisi tidak pasti. Sejak dimulainya Asean Economic Community (AEC) pada tahun 2016, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diharapkan semakin produktif dan berdaya asing. Salah satu cara untuk meningkatkan daya asing yaitu melalui adopsi ICT (information, communication and technology) termasuk e-commerce. E-commerce memiliki dampak yang sangat besar dalam dunia bisnis, terutama pada proses penyempurnaan marketing perusahaan demi mencapai tujuan perusahaan itu sendiri. Dengan adanya e-commerce diharapkan bisa membantu perekonomian Indonesia yang semakin meningkat dan menjadi negara maju yang bisa disejajarkan dengan negara-negara maju lainnya. Dan memanfaatkan teknologi informasi ini sebagai awal dari sebuah perkembangan yang menjadikan suatu negara menjadi negara yang lebih baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...