Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) untuk mengetahui pengaruh penggunaan majalah fisika terhadap hasil belajar siswa. 2) untuk mengetahui pengaruh kreativitas siswa terhadap proses belajar siswa. 3) untuk mengetahui interaksi antara penggunaan majalah fisika terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen kuasi yang menggunakan dua kelompok eksperimen. Data dikumpulkan melalui angket dan test. Analisis menggunakan anava dua jalan. Hasil analisis data (taraf signifikasi 5%) adalah 1) Ada pengaruh penggunaan majalah fisika terhadap hasil belajar siswa. Dari hasil perhitungan diperoleh nilaiignifikan sebesar 0.00 dengan taraf signifikan 0.05 karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05 maka H10 ditolak. 2) ) Ada pengaruh kreativitas siswa terhadap proses belajar siswa yang mempunyai krativitas tinggi dengan siswa kreativitas rendah dalam pembelajaran pelajaran fisika Suhu dan Kalor. Hal ini ditunjukan pada hasil perhitungan ditunjukan nilai signifikansi 0.017 dan 0.000 yang berarti kurang dari 0.05 dan itu memenuhi syarat untuk H20 ditolak. 3) Ada interaksi antara penggunaan majalah fisika dengan kreativitas terhadap hasil belajar siswa. Yaitu dengan berdasarkan kombinasi faktor A dan faktor B dengan hasil perhitungan didapatkan nilai signifikansi sebesar 0.018 dengan taraf signifikan 0.05, karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05 maka H3o ditolak
Copyrights © 2020