Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model pembelajaran dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar di AKPELNI Semarang..diduga model pembelajaran,fasilitas belajar, motivasi akan mempengaruhi hasil belajar Ada banyak factor yang berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajara di AKPELNI Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar. Penelitian ini dilakukan di AKPELNI Semarang. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Sampel sebanyak 124 taruna AKPELNI Semarang yang diambil secara random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, dan data diuji serta dianalisis menggunakan path analisis ( regresi berganda) dengan SPSS versi 16. Hasil penelitian menujukkan fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi, (c). model pembelajaran berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap hasil belajar, (d) Berarti fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar
Copyrights © 2020