Majalah Ilmiah Gema Maritim
Vol 22 No 2 (2020): Gema Maritim Vol 22 No 2 tahun 2020 tanggal 30 September 2020

Peningkatan Pelayanan Muatan Kendaraan pada Kapal KM. Mutiara Timur 1

Tini Utami (Politeknik Bumi Akpelni)
Aditya Mutiara Dewi (Politeknik Bumi Akpelni)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Strategi yang diterapkan oleh PT Atosim Lampung Cabang Semarang dalam Peningkatan Pelayanan Jasa Penumpang Dan Barang pada Kapal Ro-Ro, serta mengetahui apa faktor pendukung dan penghambat pelaksanaannya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian diskriptif dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode analisis Miles Huberman. Dari hasil penelitian telah diperoleh bahwa: Strategi peningkatan pelayanan jasa penumpang dan barang Kapal Ro-Ro dapat dikategorikan berhasil dalam mengatasi masalah – masalah yang ada, seperti halnya pelayanan jasa, jaminan kerugian, sarana prasarana, sistem E-Ticketing, kenyamanan dan keamanan. Selain itu, hasil penelitian ini juga berdasarkan pada penggunaan penerapan Lima Elemen Service Quality (ServQual) seperti Reliability, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER) oleh PT Atosim Lampung Pelayaran Cabang Semarang.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Gema-Maritim

Publisher

Subject

Engineering

Description

Majalah Ilmiah Gema Maritim adalah majalah ilmiah yang terbit enam bulanan. Lingkup bidang ilmu adalah ilmu terapan meliputi permesinan, kelistrikan, perawatan permesinan, pneumatic, sistem kontrol, elektronika, navigasi, keselamatan, astronomi, stabilitas kapal, logistik, eksport import, ...