Jurnal Visi Manajemen (JVM)
Vol 6, No 1 (2021): Vol 6, No 1 (2021): Jurnal Visi Manajemen

PENGARUH PACKAGING, PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS NITEN JAMU SEMARANG)

Julian Andriani P (Unknown)
Enik Rahayu (Unknown)
Wenefrida Ardhian A H (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Niten Jamu Kota Semarang yang bertujuan untuk mengetahuipengaruh Packaging, promosi melalui media sosial dan variasi produk terhadap keputusanpembelian konsumen (studi kasus di niten jamu semarang). Data penelitian diperoleh melaluikuesioner dan wawancara. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 60 responden.Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna bagi para pengusahamaupun pengusaha niten jamu semarang. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakananalisis deskriptif dan analisis statistik kuantitatif. Analisis kuantitatif menggunakan analisisregresi untuk mengetahui pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent, namunsebelum dilakukan uji tersebut dilakukan dahulu uji validitas dan uji reliabilitas serta ujipersyaratan. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa packagingi, promosi melalui mediasosial dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeliankonsumen di niten jamu Kota Semarang.Kata kunci:packaging, promosi melalui media sosial dan keputusan pembelian konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JVM

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Visi Manajemen (JVM) adalah jurnal yang mempublikasikan hasil-hasil penelitian, ulasan ilmiah dan informasi lain di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (ipteks) bidang manajemen. JVM terbit 3 kali dalam setahun (Januari, Mei dan ...