SUBULANA
Vol. 1 No. 1 (2017): Subulana September 2017

M Mengukur Beban Kognitif dalam Pembelajaran (Content Are Knowladge): Analisis Wacana Dalam Pengembangan Kurikulum

Dr. Amir Hamzah, M.A (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2017

Abstract

ABSTRAK:Sistem pendidikan di Indonesia tampak belum memiliki grand desigh yang kokoh. Banyak perubahan yang terjadi terkesan asal berubah tanpa melalui kajian ilmiah yang mendalam, setiap pergantian kurikulum selalu terkesan tanpa konsep yang jelas dan terburu-buru. Hal terebut menunjukkan bahwa kepentingan politik masih lebih mendominasi daripada kecerdasan intelektual. Teori beban kognitif menghadirkan paradigma dan cara pandang yang berbeda tentang bagaimana seharusnya mendesain sebuah pembelajaran yang humanis. Untuk itu tulisan ini dibuat sebagai kajian teoretik dalam mengembangkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan siswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Subulana

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Subulana (Journal of Islamic education studies) print-ISSN: 2598-0254 online-ISSN: 2598-2842. This journal published by institute for research and community service (LP2M) STIT MIftahul Ulum Bangkalan. This journal is published twice a year every March and September. This journal contains conceptual ...