TANJAK: Journal of Education and Teaching
Vol 1 No 2 (2020): Agustus

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNAAN APLIKASI ZOOM DALAM MENGIKUTI WEBINAR SELAMA PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 (STUDI KASUS: DOSEN STAIN SULTAN ABDURRAHMAN KEPRI)

Muslena Layla (STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2020

Abstract

Pandemi Koronavirus 2019-2020 merupakan peristiwa penyebaran penyakit koronavirus 2019 (coronavirus disease 2019) yang mengakibatkan berbagai dampak di Indonesia. Salah satunya adalah terkendalanya kegiatan seperti seminar dan workshop termasuk di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Namun kegiatan-kegiatan seminar dan workshop tetap dapat dilaksanakan secara virtual menggunakan Zoom Meeting. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna Zoom Meeting di STAIN Sultan Abdurrahman dilakukan penelitian berupa pengisian kuisioner berdasarkan metode webqual. Metode webqual merupakan salah satu Teknik pengukuran kualitas website. Pengukuran dilakukan berdasarkan kriteria usability, information quality, dan service interaction. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa di lingkungan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau ketiga variabel tersebut memberikan pengaruh secara positif terhadap kepuasan penggunaan Zoom Meeting. Variabel yang memberikan pengaruh dominan adalah variabel service interaction.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

tanjak

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

TANJAK adalah ikat kepala adat Melayu yang berbentuk runcing ke atas. Demikian makna yang dituliskan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Nilai dalam tanjak dipercaya oleh masyarakat Melayu sebagai simbol kekuatan, marwah, pendidikan dan lainnya. Bertanjak berarti memelihara budi pekerja dan ...