Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 2 No 2 (2020)

Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu

Hilal Malarangan (Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Palu)
Mohammad Salim (Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Palu)
Ahmad Haekal (Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Palu)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran perguruan tinggi yang ada di IAIN Palu. Dan untuk mengetahui Tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran perguruan tinggi yang ada di IAIN Palu. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. lokasi penelitian terletak di kampus IAIN Palu, sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder yang relevan dengan permasalahan yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara,dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dikemukakan bahwa IAIN Palu menggunakan strategi promosi. Strategi promosi merupakan suatu bentuk menyampaikan dan mengkomunikasikan suatu produk kepasar sasaran, untuk memberi informasi tentang keistimewaan kegunaan, dan yang paling penting adalah keberadaan kampus IAIN Palu. Dalam tinjauan ekonomi Islam, melihat strategi pemasaran perguruan tinggi yang diterapkan IAIN Palu merupakan bentuk promosi yang dibolehkan dalam hukum Islam. Karena tidak bertentangan dengan syariat serta tidak mengandung unsur kedzaliman dan kemudharatan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jiebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam menerima naskah asli bidang Ekonomi Islam, antara lain laporan penelitian, laporan kasus, penerapan teori, kajian kritis, dan tinjauan pustaka. Penyebaran Ekonomi Islam meliputi (namun tidak terbatas pada): Keuangan Syariah dan Pasar Modal, Perbankan Islam, Manajemen ...