Buana Komunikasi (Jurnal Penelitian dan Studi Ilmu Komunikasi)
Vol 1, No 2 (2020): Desember

Pengaruh Personal Branding Terhadap Minat Beli Konsumen

Rusdiana Rusdiana (Universitas Sangga Buana)
Adi Permana Sidik (Universitas Sangga Buana)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2021

Abstract

Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel Personal branding memiliki nilai koefisien sebesar 0.928 dengan nilai sig. 0.000 (lebih kecil dari nilai alpha 0.05), maka H0 ditolak, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara personal branding terhadap minat beli konsumen. Besar nilai pengaruhnya adalah 0.928, nilai trsebut memiliki makna bahwa untuk setiap peningkatan persentase personal branding yang dilakukan oleh produk Tzeza leathermade maka akan meningkatkan minat beli konsumen sebesar 0.928 persen berpengaruh signifikan dalam meningkatkan minat beli kepada konsumen. Berdasarkan koefisien determinasi variabel independen personal branding (X) dapat menjelaskan variabel dependen Minat Beli (Y) sebesar 84.5% sedangkan sisanya yaitu sebesar 15.5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya di luar variabel penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa personal branding Tzeza Leathermade berpengaruh positif secara signifikan untuk meningkatkan minat beli konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

buanakomunikasi

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

Buana Komunikasi (Jurnal Penelitian dan Studi Ilmu Komunikasi) is a scientific journal published by the Sangga Buana YPKP Social and Political Science Study Program with p-ISSN 2774-2342,e-ISSN 2774-2202 published 2 times and 1 year (June-December). The articles published have gone through the ...