Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 2 (2014): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

ANALISA PENGARUH TRANSACTION-SPECIFIC MODEL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA INDUSTRI RESTORAN DI SURABAYA

Tanggara, Alvin (Unknown)
Tanto, Amelia (Unknown)
Semuel, Hatane (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2014

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan konsumen dilihat dari dimensi transaction specific model, yaitu ketanggapan, kualitas produk, harga, dan desain fisik serta pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen pada industri restoran di Surabaya yang dikhususkan pada kategori restoran keluarga dengan mengambil sampel sebanyak 200 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dan kausal yang menggunakan teknik Structural Equation Modelling (SEM) dan sistem Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dilihat dari ketanggapan kualitas produk, harga dan desain fisik memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Copyrights © 2014