Journal Of Lifelong Learning
Vol 1, No 1 (2018)

Peran manajemen dalam meningkatkan keberadaan Majelis taklim Permata di Kelurahan Bumi ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu

Genita, Meldha (Unknown)
Sofino, Sofino (Unknown)
Gusti, Ririn (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2018

Abstract

Proses pelaksanaan kegiatan Majelis Taklim Permata. tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk mengetahui Peran Manajemen Majelis Taklim Dalam Meningkatkan Keberadaan Majelis Taklim Permata. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian meliputi ketua Majelis Taklim Permata, sekretaris Majelis Taklim Permata, tutor Majelis Taklim Permata, anggota Majelis Taklim Permata. Untuk membuktikan keabsahan data, dilakukan pecekan data menggunakan triangulasi subjek, triangulasi waktu, dan trianggulasi teknik. Data dianalisis melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa bagaimana cara membina yang di lakukan Majelis Taklim Permata dengan cara melakukan pelatihan mandi mayat dan pemberian pengobatan gratis kepada lamsia. Motivating tutor dalam kegiatan Majelis Taklim Permata yaitu dengan cara pemberian dorpres hadiah kepada anggota Majelis Taklim setiap ada pertemuan, dengan memberi tahu pentingnya mendalami isi Al’Quran. penilaian, dalam peroses penilaian pertama di beri penjelasan tetntanp Al’Quran, kedua mengenalkan huruf Al’ Quran, ketiga mengajarkan membaca Al’Quran terakhir pada tahap penilaian kegiatan membaca Al’Quran dengan cara membaca Al’Quran sendiri-sendiri bergantian jika ada yang salah di beri tahu kesalahan di mana yang salah dan di perbaiki. Kata kunci : Peran, Manajemen Majelis Taklim 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpls

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

JOLL Journal Of Lifelong Learning encompasses research articles, original research report, reviews, and scientific commentaries in education, including Education for Human Resources Development, Community Empowerment, Social Entrepreanurship, and Family Education by means of nonformal and informal ...