Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 2 (2014): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

ANALISA FAKTOR – FAKTOR YANG MEMBENTUK KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI RESTORAN D’COST, KAYUN, SURABAYA

Tjandra, Yolanda (Unknown)
Gabriella, Andrea (Unknown)
kristanti, monika (Unknown)
jokom, regina (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2014

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendorong keputusan konsumen dalam melakukan pembelian di Restoran D’Cost, Kayun, Surabaya, serta seberapa besar kontribusi dari masing-masing faktor tersebut dalam sebuah keputusan pembelian. Faktor-faktor ini berasal dari faktor internal, faktor eksternal, dan bauran pemasaran yang dikembangkan menjadi faktor baru. Kuesioner dibagikan kepada 120 responden yang kemudian diolah dengan analisa faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat faktor yang terbentuk, yaitu faktor personal preference, keterjangkauan, harga dan kualitas, serta keunggulan restoran. Dan faktor personal preference merupakan faktor yang memiliki kontribusi terbesar dalam mendorong para konsumen untuk melakukan pembelian di Restoran D’Cost, Kayun, Surabaya.

Copyrights © 2014