Jurnal Strategi Pemasaran
Vol 1, No 1 (2013): Jurnal Strategi Pemasaran

Pengaruh Retail Mix Terhadap Minat Beli Di Keraton Department Store

Wibowo, Ricky (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2013

Abstract

Ricky Wibowo :            Skripsi            Pengaruh Retail Mix Terhadap minat Beli di Keraton Department Store Dalam menghadapi persaingan yang ketat pada bisnis department store, diperlukan strategi yang bisa menarik minat beli konsumen. Pelaksanaan retail mix yang tepat akan mampu memuaskan konsumen, sehingga konsumen berminat untuk melakukan pembelian. Keraton Department Store adalah salah satu department store di Mojokerto yang menerapkan retail mix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh retail mix yang meliputi customer service, location, pricing, store design and display, merchandise assortments, dan communication mix terhadap minat beli konsumen di Keraton Department Store, serta mengetahui variabel retail mix mana yang berpengaruh dominan. Dari analisis regresi linier berganda disimpulkan bahwa retail mix yang meliputi customer service, location, pricing, store design and display, merchandise assortment, dan communication berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Keraton Department Store, baik secara simultan maupun secara parsial. Store design and display adalah variabel retail mix yang berpengaruh dominan terhadap minat beli konsumen di Keraton Department Store.

Copyrights © 2013