AdZikra: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam
Vol 10 No 2 (2019): Juli-Desember

PESAN DAKWAH MELALUI VIDEO INSTAGRAM

Rifki Rifa'i (Unknown)
Muhibuddin Muhibuddin (UIN SMH Banten)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Saat ini telah berkembang beragam situs media sosial di Internet, seperti Instagram, Facebook, Twitter, myspace, youtube, whatsapp, google plus dan lain sebagainya. Keunggulan dari situs atau aplikasi media sosial adalah desain multi paltform, yaitu dapat diakses dan terhubung di berbagai perangkat digital. Sebagai ruang sosial baru, internet memiliki peluang yang sama dalam memfasilitasi gerakan-gerakan sosial, termasuk gerakan sosial keagamaan seperti berdakwah. Saat ini mendengarkan dan menyebarkan dakwah melalui media sosial sangat diminati oleh kebanyak masyarakat, karena sekarang ini masyarakat tidak perlu datang ke majelis atau tempat-tempat dakwah untuk mendapatkan ceramah agama, cukup membuka smartphone dan mencari video-video dakwah yang dibutuhkan masyarakat sudah bisa mendengarkan ceramah agama. Untuk orang-orang yang memiliki kesibukan begitu padat, sosial media seperti ini sangat membantu dan bermanfaat untuk mendapatkan informasi dalam hal ini aktifitas dakwah. Salah satu media sosial yang mengirimkan video dakwah ialah akun instagram@nunuzoo.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

adzikra

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal AdZikra merupakan jurnal unggulan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Jurnal AdZikra menyediakan artikel ilmiah hasil penelitian empiris dan analisis reflektif dari para akademisi dan praktisi untuk ...