Kemajuan teknologi informasi saat ini tidak dipungkiri lagi bahwa informasi menjadi salah satu sumber daya utama pada setiap oranisasi untuk meningkatkan daya saing. Penyebaran teknologi informasi sudah merambah keberbagai bidan terutama dalam bidan pariwisata. Salah satu pariwisata yang saat ini sedang di gemari oleh masyarakat adalah kegiatan ekowisata. Taman nasional way kambas merupakan daerah konservasi sumber daya alam baik itu flora dan fauna. Taman nasional way kambas di kelilingi 39 desa penyangga, salah satunya desa braja harjosari. Desa mencanangkan diri sebagai desa wisata, namun dalam pelaksanaannya belum memiliki sistem pemasaran menggunakan teknologi Informasi sehingga potensi-potensi yang ada sulit untuk berkembang karena kurangnya penujung dan tidak memiliki daya saing yang cukup kuat untuk bersaing di era teknologi informasi saat ini. Oleh karena itu di perlukan analisis pengembanan sistem yan mampu meningkatkan potensi-potensi ekowisata dan strategi pengembangan ekowisata guna meninkatkan kunjungan dan daya saing dengan wisata sejenis. SWOT analisis menentukan pengembangan sistem promosi dengan merumuskan strategi alternatif yang dapat digunakan serta merancang suatu sistem pemasaran berdasarkan alternatif strategi yang ada. Hasil dari analisis tersebut penggunaan teknologi terletak pada kuadran 1 yang berarti desa braja harjosari harus memanfaatkan kekuatan untuk melihat peluang yang ada. Strategi pemasaran yang bisa dilakukan yaitu melalui media web yan dapat di jankau semua orang.
Copyrights © 2020