Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 17, No 1 (2020): JMK EDISI JUNI 2020

PENGELOLAAN MEREK PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI DAERAH NELAYAN CILINCING JAKARTA UTARA

Siti Mahmudah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)
Muhamad Asari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)
Esti Handayani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta (STIE IPWIJA))



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran dan pengaruh antar variabel yang ada yaitu rekognisi, reputasi, afinitas, loyalitas merek terhadap keputusan membeli. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli produk olahan ikan para nelayan Cilincing Jakarta Utara. Jumlah sampel yang digunakan adalah 104 orang dengan teknik pengambilan sampel dengan teknik insidental sampling. Penelitian ini berupa penelitian kuantitatif dengan analisis dibantu dengan Program SPSS. Hasil penelitian yaitu terdapat pengaruh antara rekognisi, reputasi, afinitas, loyalitas merek terhadap keputusan membeli produk olahan ikan di daerah nelayan Cilincing Jakarta Utara. Kata Kunci: Rekognisi, Reputasi, Afinitas, Loyalitas Merek, Keputusan Membeli

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...