Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan
Vol 3, No 1 (2020): JUNE

PENGUATAN DIRI DAN DUKUNGAN MENTAL SERTA BANTUAN SOSIAL KEPADA MASYARAKAT DESA GROGOL YANG TERDAMPAK WABAH PANDEMI VIRUS CORONA (COVID-19)

Tripariyanto, Afiff Yudha (Unknown)
Indrasari, Lolyka Dewi (Unknown)
Komari, Ana (Unknown)
Rahayuningsih, Sri (Unknown)
Safi’I, Imam (Unknown)
Rushanti, Silvi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2021

Abstract

Desa Grogol adalah salah satu desa yang berada pada wilayah kecamatan Grogol kabupaten Kediri. Dengan munculnya dampak pandemic Virus Corona yang masuk ke Indonesia terutama di desa Grogol banyak sekali masyarakat yang mengeluhkan tentang ekonomi keluarganya masing-masing. Karena banyak sekali keluhan keluhan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Grogol tersebut,terutama masalah bantuan yang saat ini sangat diharapkan oleh masyarakat banyak. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini banyak memberikan penguatan-penguatan mental dengan memberikan penjelasan tentang apa itu Covid-19 dan bagaimana cara penularan dan pencegahanya dari edukasi tersebut masyarakat akan lebih memahami dan tidak panic terlebih dahulu sehingga imunitas masyarakat cenderung lebih stabil dalam menghadapi pandemic virus covid-19 tersebut.selain itu juga ada sedikit pemberian bantuan sosial kepada masyarakat desa grogol berupa bantuan sembako dan alat APD standard yaitu Masker,Hand sanitayser sehingga dengan adanya bantuan tersebut sedikit meringankan beban masyarakat desa Grogol.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

kewirausahaan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal accepts articles based on research and also community service about entrepreneurship with various fields such as Application and game development, product design, fashion, film, video animation, handicrafts, culinary, music, performing arts, fine arts and television / ...