Jurnal Kinerja Kependidikan (JKK)
Vol 2, No 3 (2020): JKK

Peningkatan Pemahaman Siswa pada Materi Himpunan Melalui Model Kooperatif Tipe Think Pair Share Kelas VII SMP Negeri 14 Banda Aceh

Fahmi, Cut Nurul (Unknown)
Sulastri, Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan pemahaman materi melalui Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share Siswa pada SMP Negeri 14 Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Eksperimen, Desain eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah One-group Pre-test and Post-Test design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII2 SMP Negeri 14 Banda Aceh. Sampel di tentukan dengan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan khusus sehingga layak dijadikan sampel, sampel pada penelitian ini adalah kelas VII-2 yang berjumlah 25 orang siswa. Pengambilan data dilakukan dengan cara mengadakan tes dengan soal yang berbentuk essay, tes dilakukan dua kali setelah perlakua Pre-Test dan Post-Test design yang berjumlah 5 butir soal. Uji normalitas pengujian hipotesis menggunakan rumus thitung, dengan taraf signifikan dan derajat kebebasan n–1. Dari hasil pengolahan data penelitian didapatkan bahwa derajat kebebasan (dk) = 19 ini menunjukkan bahwa yaitu Sehingga dapat disimpulkan bahwa: “Peningkatkan Pemahaman itu Pada Materi Himpunan yang diajarkan Melalui Model Kooperatif Tipe Think Pair Share Kelas VII SMP Negeri 14 Banda Aceh telah mencapai ketuntasan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JKK

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

urnal Kinerja Kependidikan (JKK) will published an orginil manuscript sourced from research results, conceptual ideas, studies and application of theory or literature review that has never been sent or published in other journals anywhere. The scope of the fields contained in Serambi Ilmu Journal ...