Integrated Science Education Journal
Vol 1 No 1 (2020): January

Deskripsi Sikap Kesenangan Dalam Belajar IPA, Ketertarikan Memperbanyak Waktu Belajar IPA, dan Ketertarikan Berkarir di Bidang IPA di MTS Syifa’ul Qulub

Risma Setya (MTS Syifa'ul Qulub)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2020

Abstract

Tujuan Penelitian: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sikap siswa Mts Syifa’ul Qulub terhadap IPA pada tiga indikator yaitu kesenangan dalam belajar IPA, ketertarikan memperbanyak waktu belajar IPA, dan ketertarikan berkarir di bidang IPA Metedologi: Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan analisis data deskriptif. Data yang dihasilkan dari penelitian kuantitatif adalah berupa angka/numerik. Subjek dari penelitian ini adalah 73 siswa-siswi di Mts Syifaul Qulub. Hasil Temuan: Hasil penelitian yang diperoleh yaitu dari tiga indikator kesenangan belajar IPA, ketertarikan memperbanyak waktu belajar IPA, dan ketertarikan berkarir di bidang IPA di Mts Syifa’ul Qulub sikap yang paling dominan adalah pada kategori cukup. Keterbaharuan Penelitian: Keterbaharuan dari penelitian ini adalah indikator yang digunakan untuk mendeskripsikan sikap IPA di MtS Syfa’ul Qulub. Adapun indikator yang digunakan pada penelitian ini ialah kesenangan dalam belejar IPA, ketertarikan memperbanyak waktu belajar IPA, dan ketertariakn berkarir di bidang IPA

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ISEJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Covers all the Integrated Science Education Journal (ISEJ) at the level of primary, secondary, senior, and higher education. The goal of this journal is to bring together researchers and practitioners from academia and industry to focus on Educational advancements and establishing new collaborations ...