Among Makarti
Vol 13, No 1 (2020): AMONG MAKARTI

PENGELUARAN KONSUMSI MAHASISWA MUSLIM PADA ERA DIGITAL

Dewi Wulansari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMA Salatiga)
Yulfan Arif Nurohman (IAIN Surakarta)
Rina Sari Qurniawati (STIE AMA Salatiga)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2020

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, kemudahan e-money, keamanan e-money, dan religiusitas terhadap pengeluaran konsumsi mahasiswa muslim pada era digital. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan penyajian hasil penelitian dalam bentuk angka atau statistik guna menguji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa muslim yang berada di Eks Karesidenan Surakarta. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada mahasiswa muslim sejumlah 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari pengujian menyatakan bahwa pengetahuan dan religiusitas tidak berpengaruh terhadap pengeluaran konsumsi mahasiswa muslim, sedangkan kemudahan dan keamanan e-money berpengaruh terhadap pengeluaran konsumsi mahasiswa muslim. Kata kunci: Kemudahan, Keamanan, Religiusitas, Pengeluaran konsumsi, E-money

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ama

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Among Makarti adalah jurnal ilmiah bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan isu – isu terkini terkait dengan penelitian dibidang ekonomi dan bisnis. Secara khusus cakupan jurnal Among Makarti adalah : a. Di bidang bisnis, kami menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup sebagai berikut: 1. ...