Prosiding SNATIF
Vol 1, No 1 (2014): Prosiding Seminar Nasional Teknologi dan Informatika

PENERAPAN ALGORITMA COLLISION DETECTION DAN BOIDS PADA GAME DOKKAEBI SHOOTER

Musfiroh, Lia ( Universitas Muria Kudus)
Jazuli, Ahmad (Unknown)
Latubessy, Anastasya (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2014

Abstract

Abstrak Game berbasis android telah berkembang pesat, dengan semakin berkembangnya pengguna smartphone maupun tablet di dunia ini. Industri pembuat game pun mempunyai banyak peluang untuk memproduksi game. Banyak keuntungan dari memproduksi game karena banyaknya peminat dari game. Pembuatan game merupakan bidang yang menarik untuk dipelajari karena besarnya potensi baik dari segi ilmu pengetahuan maupun dari segi komersil. Dalam penelitian ini penulis  merancang dan membangun aplikasi game Dokkaebi Shooter berbasis android dengan penerapan algoritma collision detection untuk deteksi serangan tabrakan dan algoritma boids untuk pergerakan musuhnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode prototype, yaitu metode yang memberikan ide bagi system analyst atau pemrogram dalam menyajikan gambaran lengkap sistem dari identifikasi kebutuhan user (pemakai), mengembangkan  prototype, menentukan prototype apakah prototype dapat diterima user dan penggunaan dari prototype. Hasil dari penelitian ini yaitu menghasilkan game mobile android berupa game single player tembakan vertikal monster dokkaebi yang dapat melatih ketangkasan pemain dengan tampilan 2D dan terdiri dari 3 level, yang dapat dijalankan pada smartphone maupun tablet android. Kata kunci : android, boids, game, collision, shooting.

Copyrights © 2014