Kuliner di Indonesia merupakan sektor yang berkembang sangat pesat. Kuliner saat ini menjadisebuah gaya hidup dikalangan masyarakat Indonesia. McDonald’s merupakan restoran fastfood yang menawarkan berbagai menu yang bervariasi dan mampu menciptakan trend restorandengan gaya hidup baru dikalangan masyarakat global. Tujuan penelitian ini dilakukan untukmengetahui pengaruh suasana toko, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadapkepuasan pelanggan dalam membentuk loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian iniadalah pelanggan yang berada di McDonald’s di Kota Depok dengan model structural equationmodeling (SEM) menggunakan model estimasi maximum likelihood estimation (MLE) 100-200responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan teknik analisis datamenggunakan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana toko, kualitas produk,kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelangganberpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Suasana toko dan harga berpengaruh terhadaployalitas pelanggan, kualitas produk, dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadaployalitas pelanggan.
Copyrights © 2021