LAPORAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT
LAPORAN PENELITIAN

ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CITRA HAND AND BODY LOTION (STUDI KASUS PADA SANTRI PONDOK PESANTREN PUTRI LUHUR WAHID HASYIM SEMARANG)

Maskudi Maskudi (Fakultas Ekonomi Unwahas)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2016

Abstract

ABSTRAK Permintaan lotion meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan kesadaran konsumen akan merawat kulit di daerah tropis seperti di Indonesia. Banyak perusahaan yang mengeluarkan produk lotion serupa dengan berbagai merek dan bersaing harga untuk memaksimalkan daya saing perusaahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara simultan dan parsial pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian produk Citra Hand & Body Lotion pada Santri Pondok Pesantren Putri Luhur Wahid Hasyim Semarang. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif yang bersumber dari data primer yang diperoleh secara langsung di lapangan bersumber dari hasil pengamatan langsung di lokasi penelitian. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menujukkan bahwa secara simultan terdapat dua variabel dan hanya satu variabel yang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Citra Hand & Body Lotion, dan satu variabel berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Citra Hand & Body Lotion. Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Keputusan pembelian.

Copyrights © 0000