JIPHO ( Jurnal Ilmiah Peternakan Halu Oleo)
Vol 2, No 4 (2020): JIPHO (Jurnal Ilmiah Peternakan Halu Oleo)

Penggunaan Tepung Daun Pepaya (Carica papaya L) sebagai Bahan Pakan Burung Puyuh ( Conturnix conturnix japonica) Umur (2 – 8) Minggu.

Harni Harni (Faculty Of Animal Science, Halu Oleo University, South East Sulawesi, Indonesia)
Hamdan Has (Unknown)
Natsir Sandiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan tepung daun pepaya (Caricapapaya L) sebagai bahan pakan burung puyuh (Conturnix conturnix japonica) umur 2 – 8minggu. Materi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 80 ekor burung puyuh periodegrower yang dipelihara selama 8 minggu. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkapdengan 4 perlakuan dan 5 ulangan. Level pemberian tepung daun pepaya masing-masingperlakuan yaitu 3%, 6%, dan 9%. Varibael penelitian ini yaitu konsumsi pakan, pertambahanbobot badan dan konversi pakan. Hasil penelitian pemberian tepung daun pepaya tidakberpengaruh nyata (P>0,05) pada konsumsi pakan, pertambahan bobot badan dan konversipakan burung puyuh.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIPHO

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Ilmiah Peternakan Halu Oleo (JIPHO) adalah jurnal ilmiah bidang peternakan yang mencakup; pemuliaan dan genetika, reproduksi, fisiologi, nutrisi, teknologi pakan, hijauan pakan, produksi ternak, bioteknologi, tingkah laku, kesehatan, sistem peternakan, sosial ekonomi, kebijakan, dan teknologi ...