JURING (Journal for Research in Mathematics Learning)
Vol 3, No 2 (2020)

Pengembangan Lembar Aktivitas Mahasiswa Berbasis Discovery Learning Topik Persamaan Diferensial Ordo Satu

Armis Armis (Universitas Riau)
Syofni Syofni (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada kebutuhan mahasiswa akan bahan ajar untuk perkuliahan persamaan diferensial. Penelitian ini mengembangan bahan ajar berupa lembar aktivitas mahasiswa (LAM) berbasis discovery learning untuk topik persamaan diferensial ordo satu. Model pengembangan yang digunakan adalah 4D. Subjek dalam penelitian adalah 40 orang mahasiswa program studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Riau. Instumen berupa angket, lembar observasi dan wawancara. Data yang diperoleh dideskripsikan secara kualitatif dan kuantitatif. Analisi data menyimpulkan bahwa LAM berbasis discovery learning ini valid, praktis dan efektif. LAM ini dapat menjadi penunjang pembelajaran persamaan diferensial ordo satu.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

juring

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Juring: Journal for Research in Mathematics Learning (pISSN 2621-7430 | eISSN 2621-7422) is a peer-reviewed publication with free access. The journal aims to publish original manuscripts on research and review from mathematics learning area. The main objective of the journal is to promote the ...