Jurnal Penelitian Teori & Terapan Akuntansi (PETA)
Vol. 5 No. 2 (2020): Juli 2020

Pengaruh Kompetensi Dosen Dan Motivasi Mahasiswa Terhadap Prestasi Mahasiswa Dengan E-Learning Sebagai Variabel Intervening

Dian Kusumaningtyas (Unknown)
Mar’atus Solikah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap prestasi mahasiswa dengan metode e-learning sebagai variabel interveningnya. Penelitian ini bersifat diskriptif, populasinya adalah mahasiswa Prodi Akuntansi yang pernah melakukan perkuliahan secara online dan berjumlah 27 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dengan kuisioner yang diberikan secara langsung ke mahasiswa. Teknik Analisa Data menggunakan Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi dosen berpengaruh secara tidak langsung terhadap prestasi mahasiswa dengan e-learning sebagai variabel intervening, sedangkan motivasi mahasiswa tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi mahasiswa dengan e-learning sebagai variabel intervening.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

peta

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Penelitian Teori dan Terapan Akuntansi adalah Jurnal yang memuat artikel-artikel ilmiah berisi penelitian-penelitian murni dan terapan serta ulasan-ulasan umum tentang perkembangan teori, metode, dan ilmu-ilmu terapan terkait Bidang Akuntansi. ...