JUANG: Jurnal Wahana Konseling
Vol 3, No 2 (2020): JUANG: Jurnal Wahana Konseling

Efektivitas Konseling Realitas untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Literatur Review

Bilqis Rahmanda Hakim (UIN Sunan Ampel Surabaya)
Abdul Muhid (UIN Sunan Ampel Surabaya)
Sri Mastutik (SMA A. WAHID HASYIM Tebuireng)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2020

Abstract

 Motivasi belajar siswa merupakan hal yang sangat diperlukan sehingga siswa mudah dalam  menangkap infomasi atau pelajaran yang diberikan oleh pengajar atau guru. Motivasi merupakan respon dari suatu aksi, motivasi akan terangsang dengan adanya tujuan. Terdapat banyak pendekatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan motivasi belajar, salah satunya adalah pendekatan realitas. Pendekatan realitas sendiri bertujuan untuk membantu individu menjadi rasional dan memiliki mental yang kuat. Riset ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas konseling dengan pendekatan realitas untuk meningkatkan motivasi belajar. Riset ini merupakan literatur review atau riset literature dimana peneliti mengkaji beberapa penelitian yang sudah dilakukan sebelumnya yang sesuai dengan tema penelitian kali ini.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

juang

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JUANG: JURNAL WAHANA KONSELING JUANG merupakan jurnal konseling yang diterbitkan oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Palembang. Tujuan dari jurnal ini adalah mempublikasikan artikel atau karya ilmiah berupa penulisan teoritis dan praktis, serta hasil penelitian baik ...