Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI)
Vol 3, No 4 (2020): Oktober - Desember

KAJIAN PENGARUH IMPLEMENTASI HUMAN CAPITAL INFORMATION SYSTEM (HCIS) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN HUMAN CAPITAL (HC) PADA PERUSAHAAN KPN CORP

Ardilla, Dita Suci (Universitas Bakrie)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2020

Abstract

- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah implementasi Human Capital Information System (HCIS) berpengaruh terhadap kualitas pelayanan HC pada perusahaan KPN Corp. Selain itu ingin mengkaji dan mendeskripsikan fungsi-fungsi HC dalam mendukung program HCIS. Data yang dipergunakan adalah data yang berasal dari sistem dan modul HCIS di Perusahaan KPN Corp. Model analisis yang digunakan dimulai dengan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner kualitas pelayanan (SERVQUAL) dan Human Capital Information System (HCIS) dengan teknik probably sampling kepada 100 karyawan aktif yang bekerja pada KPN Corp. Untuk melihat sebaran dan validitas variabel-variabel melalui uji validitas dan reliabilitas digunakan analisis statistik dengan bantuan software SPSS versi 26 dan untuk menguji variabel menggunakan analisis deskriptif dan relative importance index (RII) untuk menghitung tingkat pengaruh faktor. Berdasarkan hasil perhitungan statistik secara keseluruhan terlihat adanya pengaruh yang signifikan antara human capital information system dengan kualitas pelayanan. Hasil penelitian menyarankan perusahaan untuk menambah menu lainnya pada modul HCIS agar lebih komperhensif.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JEMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan artikel orisinal dari Multi dan lintas disiplin dalam bidang dunia usaha, bisnis, entrepreneurship, dan industri dengan format Bauran (mix) Artikel : Hasil Riset (full reaserch), mini riset, novelty, ...