Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan, pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja guru SMK Negeri 1 Bojongpicung. Penelitian ini menggunakan pendekatan rumus slovin dengan populasi sampel yang diambil dari seluruh guru di SMK Negeri 1 Bojongpicung sebanyak 85 orang. Lalu menggunakan rumus slovin dengan total sebanyak 77 orang. Variabel penelitian ini terdiri atas dua variabel bebas yaitu : disiplin kerja (X1) pendidikan dan pelatihan (X2) dan satu variabel terikat yaitu : kinerja guru (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan alat kuesioner. Hasil pengumpulan data selanjutnya dianalisis menggunakan bantuan SPSS Versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kedisiplinan, pendidikan dan pelatihan berpengaruh secara positif terhadap kinerja guru SMK Negeri 1 Bojongpicung dengan kontribusi sebesar 80,6%, selebihnya sebesar 19,4% kinerja guru SMK Negeri 1 Bojongpicung ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian.
Copyrights © 2020