JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 2 (2020): August 2020

Penerapan Pendekatan Problem Based Learning dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV SD

Febrita, Iing (Unknown)
Harni, Harni (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2020

Abstract

Proses pembelajaran yang kurang baik akan mempengaruhi hasil belajar peserta didik. Pelaksanaan pembelajaran tematik terpadu dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat di gunakan langkah-langkah menurut Putra (2013): orientasi, mengorganisasikan, memandu, mengembangkan dan mengajikan, menganalisis dan mengevaluasi. Tujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar pembelajaran tematik terpadu menggunakan model Problem Based Learning (PBL) di kelas IV SD. Metode penelitian menggunakan study literature. Hasil didapatkan bahwa pembelajaran tematik terpadu menggunakan model Problem Based learning di kelas IV SD dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...