JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 2 (2020): August 2020

Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X

Enizalfiah, Enizalfiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa dengan diterapkannya model pembelajaran Problem Based Learning pada siswa kelas X TPHP SMK Negeri 1 Pasir Penyu. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus untuk materi aturan sinus dan cosinus serta luas segitiga pada trigonometri. Subjek penelitian adalah siswa kelas X TPHP SMK Negeri 1 Pasir Penyu sebanyak 32 siswa. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan analisis persentase rata-rata hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X TPHP SMK Negeri 1 Pasir Penyu pada materi aturan sinus dan cosinus serta luas segitiga pada trigonometri.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...