JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 3 (2020): December 2020

Pengaruh Pada Iklan Celebrity Endorser BTS Terhadap Impulsive Buying Behavior Pada Remaja di Kota Padang

Yossi Eldian Tanpli (Unknown)
Rinaldi (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2020

Abstract

Pengaruh Persepsi Pada Iklan Celebrity Endorser BTS Terhadap Impulsive Buying Behavior Pada Remaja Di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi pada iklan celebrity endorser BTS terhadap impulsive buying behavior pada remaja di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain kuantitatif korelasional. Subjek penelitian sebanyak 60 orang remaja berusia dari 12 sampai 21 tahun yang bergabung dalam fandom BTS dan pernah membeli merchandise BTS atau menggunakan produk yang diiklan BTS minimal 2 kali pembelian ulang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala persepsi pada iklan celebrity endorser dan atribut TEARS serta skala perilaku pembelian impulsif. Data diolah dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Hasil dari uji hipotesis diperoleh r square = 0.236 dan p = 0.000 (p < 0.05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang sangat signifikan antara persepsi pada iklan celebrity endorser terhadap impulsive buying behavior pada remaja di Kota Padang.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...