Pengaruh Persepsi Pada Iklan Celebrity Endorser BTS Terhadap Impulsive Buying Behavior Pada Remaja Di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi pada iklan celebrity endorser BTS terhadap impulsive buying behavior pada remaja di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain kuantitatif korelasional. Subjek penelitian sebanyak 60 orang remaja berusia dari 12 sampai 21 tahun yang bergabung dalam fandom BTS dan pernah membeli merchandise BTS atau menggunakan produk yang diiklan BTS minimal 2 kali pembelian ulang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala persepsi pada iklan celebrity endorser dan atribut TEARS serta skala perilaku pembelian impulsif. Data diolah dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Hasil dari uji hipotesis diperoleh r square = 0.236 dan p = 0.000 (p < 0.05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang sangat signifikan antara persepsi pada iklan celebrity endorser terhadap impulsive buying behavior pada remaja di Kota Padang.
Copyrights © 2020