Jurnal Soshum Insentif
Vol 3 No 2 (2020): Vol 3 No 2 (Oktober, 2020): Jurnal Soshum Insentif

DISAIN PRODUK, PROMOSI SECARA ONLINE, CITRA MEREK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Kosasih Kosasih (Universitas Sangga Buana)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2020

Abstract

Abstract - This study focused on product design, online promotion, brand image and purchasing decisions. Brand image of an item can be formed through product design and promotion. Through designs that keep up with the times and promotional activities will be taken into consideration by consumers in deciding on purchases. The research design uses descriptive verification design by passing the significance test, path analysis and coefficient determination. Data shows that product design, online promotion and purchasing decisions are in the good category, while the brand image is very good. From the results of statistical tests it is known that product design and online promotion have a positive and significant effect on purchasing decisions through brand image as an intervening variable. 60.4% of the variation in the brand image can be explained by product design and online promotion then 83.8% variations in purchase decisions can be explained by brand image. Abstrak - Penelitian ini melihat desain produk, promosi secara online, citra merek dan keputusan pembelian. Citra merek suatu barang dapat terbentuk melalui desain produk dan promosinya. Melalui desain yang mengikuti perkembangan zaman dan aktivitas promosi akan menjadi bahan pertimbangan konsumen dalam memutuskan pembelian. Desain penelitian menggunakan desain deskriptif verifikatif dengan melewati uji signifikansi, analisis jalur dan koefisien determinasi. Data menunjukan bahwa desain produk, promosi secara online dan keputusan pembelian berada pada kategori baik, sedangkan citra merek sangat baik. Dari hasil uji statistik diketahui bahwa desain produk dan promosi secara online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variable intervening. 60,4% variasi dari citra merek tersebut dapat diterangkan oleh desain produk dan promosi secara online kemudian 83,8% variasi keputusan pembelian dapat diterangkan oleh citra merek.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jurnalsoshum

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Soshum Insentif adalah wadah informasi bidang Ilmu Sosial dan Humaniora berupa hasil penelitian yang diterbitkan oleh LLDIKTI Wilayah IV dan frekuensi terbit dua kali setahun. ...