Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesiapan guru dalam penerapan e-learning di SDN Prayitna Praya kabupaten Lomok TengahPenelitian ini merupakan penlitian deskriptif kualitatif. Responden dipilih dengan teknik purposive sampling. Data diperoleh melalui hasil angket (kuesioner), wawancara terstruktur, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 6 aspek kesiapan dalam penerapan e-learning terdapat seluruh aspek dikategorikan siap, tapi masih butuh sedikt peningkatan. Adapun 6aspek yang masuk dalam kategori siap adalah aspek fisik dengan skor ????̅ = 3,56. Aspek mental dengan skor ????̅ = 3,45. Aspek emosional dengan skor ????̅ = 4,15. Aspek kebutuhan memperoleh skor ????̅ = 3,92. Aspek keterampilan memperoleh skor ????̅ = 3.58. Aspek pengelolaan e-learningmemperoleh skor ????̅ = 4.14. Hal ini menunjukkan bahwa kesiapan guru dalam penerapan e-learning di SDN Prayitna Praya kabupaten Lomok Tengah ini dikategorikan siap, tetapi membutuhkan sedikit peningkatan.
Copyrights © 2020