Jurnal Ilmiah Pendas : Primary Education Journal
Vol 1 No 2 (2020): Desember 2020

ANALISIS HAMBATAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH OLEH GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN 41 AMPENAN

Lensi Dwi Septina (Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Mataram)
Khairunnisa (Prodi PGSD FKIP Universitas Mataram)
Siti Istiningsih (Prodi PGSD FKIP Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran jarak jauh dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh serta strategi yang digunakan oleh guru dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SDN 41 Ampenan dengan jumlah 9 guru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah Interactive Analysis Model. Hasil penelitian menunjukan terdapat dua hambatan dalam pelaksaan pembelajaran jarak jauh yaitu kurangnya dukungan serta pengetahuan orangtua dalam pelaksanaan jarak jauh dan kurangnya kemampuan guru melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara daring.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

JURNAL ILMIAH PENDAS: PRIMARY EDUCATION JOURNAL merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Mataram. Terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni (Januari-Juni), dan Desember (Juli-Desember). Berisi artikel-artikel hasil penelitian dan ...