Sebatik
Vol 13 No 1 (2015): JANUARI

MEMBANGUN PERMAINAN PUZZLE UNTUK PENGENALAN GERAKAN WUDHU DAN SHALAT PADA ANAK BERBASIS MULTIMEDIA

Tommy Bustomi (STMIK Widya Cipta Dharma)
Tabrani Rijai (STMIK Widya Cipta Dharma)
Darna Darna (STMIK Widya Cipta Dharma)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2015

Abstract

Permainan merupakan salah satu faktor yang cukup penting dalam tumbuh kembang anak. Perkembangan permainan ini memang sangat populer, bukan hanya dari segi permainan, grafik, serta efek-efek yang sangat bagus. Namun saat ini sudah banyak dikembangkan permainan pembelajaran untuk menarik minat belajar pada anak mulai dari permainan, petualangan sampai dangan permainan puzzle. Tujuan dari penelitian ini menghasilkan Permainan Puzzle untuk Pengenalan Gerakan Wudhu dan Shalat Anak Berbasis Multimedia. Permainan Puzzle untuk Pengenalan Gerakan wudhu dan Shalat ini dengan menggu Bahasa Pemrograman Swish Max4. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan pengamatan langsung (observasi). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan multimedia. Penelitian ini menghasilkan suatu aplikasi mini game yang diberi nama Permainan Puzzle untuk Pengenalan Gerakan Wudhu Shalat yang termaksud dalam edu game.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

sebatik

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

SEBATIK merupakan jurnal kumpulan artikel hasil penelitian, karya ilmiah, maupun program pengabdian masyarakat dari seluruh civitas akademik di Indonesia dalam rangka mengitegrasikan informasi. SEBATIK menyediakan layanan publikasi terbuka untuk semua kalangan umum, baik di semua lingkungan ...