Sebatik
Vol 23 No 1 (2019): JUNI 2019

MEMBANGUN PERMAINAN EDUKASI ANDROID “FLORA THE EXLPORER” PENGENALAN TUMBUH-TUMBUHAN

Rahmad Rizky Fauzi (Teknik Informatika, STMIK Widya Cipta Dharma)
Lilyana Lilyana (Manajemen Informatika, STMIK Widya Cipta Dharmaa)
Ahmad Fahrijal Pukeng (Teknik Informatika, STMIK Widya Cipta Dharma)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Permainan edukasi berbasis simulasi didesain untuk mensimulasikan permasalahan yang ada sehingga diperoleh ilmu yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Permainan simulasi dengan tujuan edukasi ini dapat digunakan sebagai salah satu media edukasi yang memiliki pola pembelajaran learning by doing. Berdasarkan pola yang dimiliki oleh permainan tersebut, pemain dituntut untuk belajar sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Dalam pembuatan permainan edukasi android “Flora The Explorer pengenalan tumbuh-tumbuhan. Aplikasi yang digunakan dalam membuat permainan adalah Swish max4 dan dengan tahapan pengembangan multimedia, serta menerapkan algoritma shuffle random. Diharapkan permainan ini tidak menjadi monoton dan pemain tidak dapat mengingat posisi gelembung pada permainan dengan adanya algoritma shuffle random

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

sebatik

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

SEBATIK merupakan jurnal kumpulan artikel hasil penelitian, karya ilmiah, maupun program pengabdian masyarakat dari seluruh civitas akademik di Indonesia dalam rangka mengitegrasikan informasi. SEBATIK menyediakan layanan publikasi terbuka untuk semua kalangan umum, baik di semua lingkungan ...