JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 1 (2021): 2021

Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Cerita Pendek Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Melalui Media Flashcard Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sembawa

Mawarni, Fitriyana (Unknown)
Missriani, Missriani (Unknown)
Wardiah, Dessy (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2021

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sembawa yang beralamat di Jalan Limau Desa Limau Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin. Instrumen yang digunakan adalah observasi dan tes. Hasil temuan menyebutkan adanya peningkatkan kemampuan menulis teks cerita pendek dengan menggunakan pendekatan kontekstual melalui media flashcard siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Sembawa. Penelitian ini berkontribusi kepada guru untuk menggunakan media flashcard. Media flashcard pembelajaran sangat berperan dalam meningkatkan kemampuan siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...